Rangkuman E-Commerce Bagian 4

Lanjutan dari Materi Sebelumnya

Bagaimana agar e-commerce dapat dipercaya ?

MILIKI MOTIVASI 100% 

Yang pasti kemana pun Anda berbisnis pasti ada saja masalah karena itu Anda harus siap mengatasinya. Namun ingatlah bahwa setiap masalah pasti ada penyelesaiannya. Jadi Anda perlu motivasi dalam hal ini.

KEINGINAN UNTUK BERHASIL

Apa yang Anda ingin raih? Apabila Anda sudah tahu hal ini! ingatlah selalu hal tersebut. Jika Anda ingin meraihnya, Anda pasti dapat. Jika Anda menyerah maka tidak akan berhasil keinginan Anda.

Kesanggupan untuk menghadapi situasi apa pun, dan belajarlah dari kesalahan kemudian tangani masalah dan siap berubah. 

Definisi kebodohan adalah apabila kesalahan yang sama dilakukan setiap hari. Karena itu Anda harus belajar dari kesalahan, dan gunakan kesanggupan ini untuk mengatasi masalah. Setiap hari Anda akan menemui masalah baru walaupun memiliki solusinya.

Ketahui pasar Anda dan kompetitor Anda!

Jika Anda tahu kemana kompetitor bergerak, maka Anda pun akan tahu kemana seharusnya Anda pun bergerak! Dan untuk menyainginya, Anda harus memberikan yang sesuatu yang lebih baik. Hendaklah tampil beda dan tidak dimiliki oleh kompetitor Anda.

Berikan pelayanan TERBAIK bagi customer

Agar Anda beruntung, Anda harus memberikan kepuasan kepada customer.
Terbaik artinya Anda memberikan produk atau jasa dengan harga terjangkau, namun bukan sekadar menjual saja.
Anda harus memberikan support pasca penjualan. Anda harus menjawab pertanyaan e-mail mereka dalam waktu 24 jam. Anda pun dapat memanfaatkan konsep "E-mail Center Solution" sebagai pelengkap "Call Center Anda".
Bila tanggapan Anda cepat maka hal ini akan memberikan kredibilitas yang bagus terhadap usaha Anda.

Persyaratan Sistem Pembayaran

Konfidensialitas

Untuk menjamin bahwa konsumen, pedagang dan informasi transaksi pembayaran tetap konfidensial(kerahasiaan)

Integritas

 Utuh,dari semua data yang ditransmisikan melalui jaringan publik seperti Internet

 Otentikasi

Bersifat Otentik yang terjamin keasliannya dari pihak pembeli maupun pihak pedagang

Keamanan

Berkaitan dengan perlindungan atau jaminan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab

Mekanisme privacy

Untuk pertukaran informasi yang sifatnya umum maupun pertukaran data pembayaran.

Divisibilitas

Berkaitan dengan spesifikasi praktis transaksi baik untuk volume besar maupun transaksi skala kecil.

Interoperabilitas

Berhubungan perangkat lunak, jaringan dari penerbit kartu kredit dan perbankan.

Referensi

Materi Kuliah Cyberpreneurship fernandositindaon.info

0 komentar:

Posting Komentar

More

Postingan Terbaru


Tentang Saya