Lanjutan dari Materi Sebelumnya
Bagaimana agar e-commerce dapat dipercaya ?
MILIKI MOTIVASI 100%
Yang pasti kemana pun Anda berbisnis pasti ada saja masalah karena itu Anda harus siap mengatasinya. Namun ingatlah bahwa setiap masalah pasti ada penyelesaiannya. Jadi Anda perlu motivasi dalam hal ini.KEINGINAN UNTUK BERHASIL
Apa yang Anda ingin raih? Apabila Anda sudah tahu hal ini! ingatlah selalu
hal tersebut. Jika Anda ingin meraihnya, Anda pasti dapat. Jika Anda menyerah
maka tidak akan berhasil keinginan Anda.
Kesanggupan untuk menghadapi situasi apa pun, dan belajarlah dari kesalahan kemudian tangani masalah dan siap berubah.
Definisi kebodohan adalah apabila kesalahan yang sama dilakukan setiap
hari. Karena itu Anda harus belajar dari kesalahan, dan gunakan kesanggupan ini
untuk mengatasi masalah. Setiap hari Anda akan menemui masalah baru walaupun
memiliki solusinya.
Ketahui pasar Anda dan kompetitor Anda!
Jika Anda tahu kemana kompetitor bergerak, maka Anda pun akan tahu kemana
seharusnya Anda pun bergerak! Dan untuk menyainginya, Anda harus memberikan
yang sesuatu yang lebih baik. Hendaklah tampil beda dan tidak dimiliki oleh
kompetitor Anda.
Berikan pelayanan TERBAIK bagi customer
Agar Anda beruntung, Anda harus memberikan kepuasan kepada customer.
Terbaik artinya Anda memberikan produk atau jasa dengan harga terjangkau,
namun bukan sekadar menjual saja.
Anda harus memberikan support pasca penjualan. Anda harus menjawab
pertanyaan e-mail mereka dalam waktu 24 jam. Anda pun dapat memanfaatkan konsep
"E-mail Center Solution" sebagai pelengkap "Call Center Anda".
Bila tanggapan Anda cepat maka hal ini akan memberikan kredibilitas yang
bagus terhadap usaha Anda.
Persyaratan Sistem Pembayaran
Konfidensialitas
Untuk menjamin bahwa konsumen, pedagang dan informasi transaksi pembayaran
tetap konfidensial(kerahasiaan)
Integritas
Utuh,dari semua data yang
ditransmisikan melalui jaringan publik seperti Internet
Otentikasi
Bersifat Otentik yang terjamin
keasliannya dari pihak pembeli maupun pihak pedagang
Keamanan
Berkaitan dengan perlindungan atau jaminan keamanan dari pihak-pihak yang
tidak bertanggung jawab
Mekanisme privacy
Untuk pertukaran informasi yang sifatnya umum maupun pertukaran data
pembayaran.
Divisibilitas
Berkaitan dengan spesifikasi praktis transaksi baik untuk volume besar
maupun transaksi skala kecil.
Interoperabilitas
Berhubungan perangkat lunak, jaringan dari penerbit kartu kredit dan
perbankan.
0 komentar:
Posting Komentar